Senin, 01 Maret 2010

MEMBUAT SESEORANG LEBIH MUDAH MEMINTA MAAF

Urusan kecil atau besar, tidaklah penting. Meminta maaf kepada seseorang itu rasanya seperti mencabut gigi. Jika ini menggambarkan orang yang anda kenal, anda dapat membuat kemajuan besar dengan mengubahnya menjadi orang yang lebih mudah meminta maaf saat dia berbuat salah.

Teknik 1 : ” Tentu Saja Perlu ”
Buatlah seseorang merasakan suasana hati yang baik, gembira, dan berharap- harap akan sesuatu. Kegembiraan akan memperbaiki suasana hati, maka sesekali tumbuhkan penghargaan diri yang lebih besar kepadanya. Ini sering menimbulkan energi extra yang akan mungkin anda butuhkan. Penelitian membuktikan bahwa seseorang mungkin enggan meminta maaf jika dia berpikir tindakan itu akan menganggu kenyamanan perasaannya.

Teknik 2 : ” Dering Beker ”
Anda ingin seseorang tau apa yang benar- benar penting dalam kehidupan. Untuk itu, bawalah dia kesebuah rumah sakit, panti perawatan, atau bahkan ke rumah duka. Banyak orang tampaknya lebih terhubung pada tingkat spiritual ini daripada tingkat logika atau emosional, dan ini sering sangat efektif. Ketika menyadari bahwa kehidupan sesungguhnya memiliki batas waktu, kita menjadi lebih banyak merenung. Teknik ini baik untuk kita karena kita tengah mengamati sesuatu, termasuk orang- orang dan berbagai situasi dengan lebih baik dan lebih berempati. Dan, perubahan pandangan kita ini akan memberi waktu yang menguntungkan untuk memperbaiki kekurangan di sana- sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar