Senin, 01 Maret 2010

PSIKOLOGI

Psikologi adalah ilmu yang meneliti bagaimana pikiran bekerja serta mengapa manusia dan binatang berperilaku demikian. Psikolog adalah ilmuwan yang mempelajari bagaimana sebenarnya orang belajar, dan berperasaan. Untuk melakukan hal ini, mereka melakukan berbagai tes. Percobaan- percobaan itu dilakukan terhadap manusia atau hewan untuk mengetahui bagaimana mereka bersikap terhadap berbagai keadaan. Misalnya, waktu lapar atau lelah.

Ada bermacam-macam psikolog. Sebagian mereka melakukan penelitian, yaitu menyelidiki bagaimana orang berubah ketika bertambah tua dan bagaimana orang dapat mengingat- ingat atau lupa. Mereka juga mempelajari alasan- alasan mengapa orang melakukan kegiatan.

Beberapa psikolog melakukan penyembuhan atau memberi nasihat. Mereka disebut psikolog klinis dan bekerja langsung dengan orang yang memerlukan bantuan kejiwaan atau penyuluhan. Psikologi klinis dapat membantu orang memahami perasaan dan mengapa mereka melakukan sesuatu tindakan. Pengetahuan tentang diri sendiri ini akan memudahkan mereka bergaul dengan keluarga, teman- teman serta kawan sekerjanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar