Senin, 31 Mei 2010

Program terapi anak-anak special needs

Program terapi anak-anak special needs bukan suatu program yang singkat. Secara akademik materi dalam me¬tode ini tekah mencakup perilaku, sosialisasi, dan akademik sebagai persiapan masuk ke sekolah reguler. Jadi apabila anak mampu me¬ng¬uasai seluruh materi dari dasar, inter¬mediate, dan ad¬vanced dari metode tersebut, maka anak siap masuk sekolah reguler. Tetapi bukan berarti tugas kita selesai. Mereka tetap perlu dipantau dan di¬beri arahan meng¬hadapi lingkungan baru.
Sekali lagi sengat perlu dipahami oleh para orang tua bahwa terapi harus dimulai sedini mungkin se¬belum usia 5 tahun. Per¬kembangan paling pesat dari otak manusia terjadi pada usia sebelum usia 5 tahun. Pun¬caknya terjadi pada usia 2-3 tahun. Oleh karena itu penatalaksanaan terapi setelah usia 5 tahun hasilnya berjalan lebih lam¬bat. Se¬kalipun demilian tidak ada pilihan lain, anak usia lebih dari 5 tahun tetap perlu diterapi perilakunya (Premitawati, 2005).

Sumber : www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar